ini dia 6 cara ampuh memerahkan bibir hitam secara alami

Cara Memerahkan Bibir - Tidak banyak orang tahu bagaimana cara memerahkan bibir yang hitam secara alami dengan madu, mentega, pasta gigi, minyak zaitun, dan juga berbagai bahan alami lainnya. Kebanyakan wanita saat ini memerahkan bibir dengan cepat hanya menggunakan lipstik saja, padahal ada banyak cara memerahkan bibir tanpa lipstik. Bibir hitam sendiri dapat disebabkan karena berbagai faktor. Apabila sebelumnya bibir anda merah merona dan sekarang berubah menjadi gelap atau hitam maka anda harus mengetahui terlebih dulu penyebabnya. Penuaan, faktor genetik, merokok, serta oksidasi sinar matahari merupakan beberapa pemicu warna bibir menjadi gelap.

ini dia 6 cara ampuh memerahkan bibir hitam secara alami
ini dia 6 cara ampuh memerahkan bibir hitam secara alami
Salah satu cara memerahkan bibir yang hitam secara alami yakni dengan menggunakan madu murni. Olesan madu murni pada bibir dipercaya dapat memerahkan serta melembabkan bibir anda. Selain itu kandungan dalam madu juga dapat mengatasi masalah kesehatan bibir seperti bibir kering dan pecah-pecah. Bahan lainnya yang dapat anda gunakan yakni seperti minyak zaitun, mentega, air mawar, dan masih banyak lagi. Jika anda tertarik mencoba cara memerahkan bibir secara alami berikut ini beberapa tipsnya.


1. Dengan madu
Caranya cukup dengan mengoleskan madu langsung pada bibir anda. Setelah dioleskan diamkan selama 15-20 menit agar kandungan dalam madu meresap pada bibir anda. Jika sudah lalu bilas dengan air sampai bersih. Namun sebelum mengoleskannya pastikan anda memilih madu murni karena saat ini banyak beredar madu palsu.

Apabila ingin lebih efektif caranya yakni dengan mengoleskan madu pada bibir ketika hendak tidur dan diamkan semalaman alias sampai pagi. Namun sebelum menerapkan cara ini pastikan terlebih dulu tempat tidur anda bebas dari semut.

2. Mentega
Anda dapat mengoleskan mentega pada malam hari ketika hendak tidur dan diamkan semalaman, setelah bangun tidur barulah bilas dengan air.

3. Air mawar
Caranya hampir sama dengan menggunakan mentega, yakni dengan mengoleskan air mawar pada malam hari dan diamkan semalaman.

4. Bubuk kunyit dan susu putih kental
Campurkan sejumput bubuk kunyit dengan 1 sendok teh susu putih kental. Apabila sudah tercampur rata kemudian oleskan pada bibir. Diamkan selama 5 menit kemudian bilas dengan air.

5. Buah alpukat dan minyak zaitun
Takarannya yakni 50gr buah alpukat yang sudah dihaluskan dan 2-3 tetes minyak zaitun. Setelah kedua bahan tersebut tercampur rata kemudian oleskan pada bibir dan diamkan selama 5 menit. Langkah terakhir yakni dengan membilas bibir dengan air.

6. Pasta gigi tanpa detergen
Memerahkan bibir dengan pasta gigi memang masih menjadi tanda tanya. Namun berbagai sumber online mengatakan cara ini dapat menjadi pilihan jika ingin mendapatkan bibir merah. Caranya cukup dengan mengoleskan pasta gigi tanpa deterge langsung pada bibir anda. Diamkan selama 2-3 menit saja setelah itu bilas dengan air.

Dari sekian banyaknya cara memerahkan bibir yang hitam secara alami silahkan pilih salah satu cara yang sekiranya mudah dilakukan. Jangan lupa untuk menerapkan cara diatas secara rutin mengingat cara tersebut hanya menggunakan bahan alami dan bukan cara instan.