ini dia cara mudah dan cepat mengatasi rambut rontok dengan obat tradisional

Obat tradisional perawatan rambut rontok. Rambut rontok merupakan salah satu permasalahan serius yang membuat rambut menjadi lebih tipis dan bermasalah. Untuk mengatasi rambut rontok juga harus tepat, karena jika tidak rambut akan semakin bertambah rusak. Selain itu, merawat rambut merupakan cara terpenting agar rambut lebih sehat dan cantik. Rambut merupakan mahkota wanita yang paling penting peranannya. Memiliki rambut indah, cantik dan berkilau merupakan impian setiap wanita. Namun, kerusakan pada rambut justru bisa memperburuk penampilan seseorang.Nah, jika Anda ingin mengetahui obat tradisional perawatan rambut rontok, maka Anda bisa mencoba bahan-bahan alami di bawah ini:
mengatasi rambut rontok dengan obat tradisional
mengatasi rambut rontok dengan obat tradisional
  • Lidah buaya untuk rambut rontok

Obat tradisional yang pertama yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi kerontokan rambut adalah lidah buaya. Lidah buaya mengandung banyak mineral dan vitamin yang bermanfaat sebagai bahan alami penyubur rambut. Adapun cara menggunakannya adalah, ambil 1 batang lidah buaya atau secukupnya, lalu potong dua bagian kemudian ambil bagian gel lidah buaya tersebut. Setelah itu, oleskan gel lidah buaya tadi pada seluruh permukaan rambut hingga kulit kepala sembari melakukan pijatan ringan. Lalu, biarkan hingga 20 menit dan bilas sampai bersih.
  • Bawang merah untuk rambut rontok

Obat tradisional untuk rambut rontok berikutnya adalah bawang merah. Siapa yang tak kenal bawang merah? Bawang merah merupakan salah satu bumbu dapur yang sering digunakan sebagai pelengkap masakan. Adapun perawatan rambut rontok dengan bawang merah ini cukup dengan mengkonsumsi bawang merah dengan cara di acar. Bawang merah membuat rambut menjadi lebih kuat. Selain dimakan, Anda juga bisa mengoleskan bawang merah yang sudah diperas pada kulit kepala Anda di malam hari. Lalu bilas rambut di keesokan harinya memakai shampo yang sesuai dengan jenis rambut Anda.
  • Teh hijau untuk rambut rontok

Teh hijau juga merupakan salah satu obat alami rambut rontok yang memiliki kandungan antioksidan di dalamnya. Antioksidan inilah yang berfungsi untuk menjaga rambut agar tetap sehat dan kuat. Untuk memakai teh hijau sebagai obat tradisional untuk mengatasi rambut rontok ini adalah cukup menyeduh teh hijau dengan air matang dan panas, kemudian biarkan semalaman. Setelah itu, pakaikan di keesokan harinya dengan menggosokkan teh hijau tadi pada kulit kepala secara merata. Anda bisa melakukan cara ini sebelum Anda melakukan keramas di pagi hari.
  • Minyak zaitun untuk rambut rontok

Anda bisa mengaplikasikan minyak zaitun untuk mengatasi kerontokan pada rambut. Minyak zaitun merupakan salah satu minyak yang sangat berkhasiat untuk menguatkan rambut. Adapun cara memakai minyak zaitun ini adalah dengan mengoleskan minyak zaitun panas pada rambut, lalu lakukan pijatan secara merata dengan lembut hingga pada kulit kepala Anda.
  • Alpukat untuk rambut rontok

Cara mengatasi kerontokan pada rambut berikutnya adalah bisa dengan mengaplikasikan buah alpukat. Alpukat memiliki kandungan nutrisi dan asam lemak yang tinggi untuk melindungi rambut dari kerontokan. Adapun cara mengaplikasikannya adalah dengan menghaluskan alpukat lalu simpan ke dalam mangkuk, kemudian aduk merata hingga menjadi krim atau pasta. Setelah itu diamkan hingga 20 menit. Lalu bilas rambut sampai bersih menggunakan shampo.
Demikianlah pembahasan mengenai obat tradisional perawatan rambut rontok secara alami untuk Anda. Semoga bermanfaat!