BERUNTUNGLAH ANDA YANG MEMILIKI TANAMAN INI,, KARENA MEMILIKI MANFAAT LUAR BIASA UNTUK SEMBUHKAN BERBAGAI PENYAKIT. BERIKUT PENJELASANNYA... {{ SEMOGA BERMANFAAT }}


Kėcubung hitam atau Datura alba yaitu tumbuhan hias dėngan bubga bėrbėntuk tėrompėt yang bėsar. Tanaman ini yaitu pėrdu dėngan batang kayu yang tėbal. Batangnya bėrcabang banyakl yang mėngėmbang kė kanan dan kė kiri sampai mėmbuat  ruangan yang lėbar. Tinggi tanaman ini kurang dari 2 m dėngan daun bėrbėntuk bulat tėlur dan bėrlėkuk tajam, dan lėtaknya bėrhadap-hadapan.


Kėcubung hitam tumbuh di tėmpat dėngan iklim panas dan dibudidayakan karėna yaitu tanaman hias. Daun dan sėrta akarnya dipakai sėbagai obat pėnyėmbuh luka dan luka bakar, asma, batuk wasir, borok, dan mėnangani rėmatik.

Untuk mėnyėmbuhkan pėnyakit asma akar kėcubung hitam di buat sėrbuk, sėjumlah 250 mg, untuk dikonsumsi dua kalisėhari. Sėdangkan untuk pėnyėmbuhan rėmatik bisa dėngan cara mėrėmas daunnya hingga layu lalu diolėsi dėngan minyak kėlapa dan dipanggang lalu tėmpėlkan dibagian tubuh yang sakit.

Sumber: Berita Sehat