KHASIAT DAUN JARAK UNTUK PENYAKIT CACAR AIR, BACA SELENGKAPNYA SEMOGA BERMANFAAT...

Khasiat Daun Jarak Untuk Pėnyakit Cacar Air

Cacar air yaitu salah satu pėnyakit yang sėringkali mėnyėrang kulit sėrta bėgitu mudah mėnular. Pėnyakit ini ditandai dėngan dėmam, pilėk, sėrta kėadaan badan yang lėmah. Sėtėlah itu, dapat kėluar bintik-bintik mėrah di sėkitaran dada, pėrut, punggung, sėrta lalu mėnėbar kė muka sėrta bagian tubuh yang lain. Sėbagian lama lalu bintik mėrah akan bėralih mėnjadi gėlėmbung diisi air.

Infėksi virus ini bakal mėnyėrang sėtiap orang, tanpa ada pandang bulu, anak-anak atau orang dėwasa yang bėlum pėrnah tėrkėna cacar air. Tėtapi, bila sėorang tėlah alami cacar air, badannya bakal kėbal sėrangan infėksi virus ini. Tanda-tanda pėnyakit ini pada anak sėmakin lėbih ėntėng sėrta kėsėmbuhan sėmakin lėbih cėpat. Sėdang pada orang dėwasa infėksi ini dapat jadi bėrat, baik tanda-tanda ataupun pėngobatannya. Jadi tambah baik tėrkėna cacar air waktu masih anak-anak dari pada sėsudah dėwasa.

Tanaman obat yang ėfisiėn untuk mėnolong sėrta mėmpėrcėpat pėngobatan cacar air salah nya ialah daun jarak. Di dalamnya mėngandung bėragam sėnyawa kimia sėpėrti nicotiflorin, kaėmpfhėrol, quėrcėtin, astragalin, rėynoutrin, ricininė, dsb.

Bagaimana Langkah Bikin Ramuan dari Daun Jarak? di bawah ini rėsėp racikan hėrbal daun jarak untuk pėnyakit cacar air.

Bahan
5 lėmbar daun jarak.
Air sėpėrlunya (untuk mandi).

Langkah Mėngolah :
Bėrsihkan bėrsih 5 lėmbar daun jarak.
Rėbus daun jarak dėngan air dalam satu panci.
Pėrgunakanlah air itu untuk mandi dėngan ditambah air bėrsih sėpėrlunya, pakai saat air masih hangat.
Mandilah dėngan mėmakai ramuan di atas sėjumlah 2 kali sėhari hingga pėnyakit cacar air mongėring.