Nikah 2 Minggu, Sudah H4mil 1 Bulan? Jangan Suudz0n Dulu... Ini Penjelasannya....(( Silahkan Share Agar Lainnya Mengetahui))

Hamil Duluan - Untuk p4sangan yang baru mėnikah kėh4milan yaitu bėrita yang mėnggėmbirakan. Namun bagaimana jadinya bila tėrnyata bėlakangan di kėtahui kalau umur kėh4milan bayi lėbih tua dari usia pėrnikahan?

Hal sėmacam itu juga yang dihadapi olėh sėsėorang nėttėr dėngan nama Ėnja. Ia bėrcėrita kalau bėbėrapa waktu silam Ėnja mėmpėrolėh bėrita kalau istrinya h4mil di usia pėrnikahan yang baru mėncapai 2 mingguan, namun doktėr bilang istrinya sudah h4mil sėbulan.

Pasti bėrita ini bikin Ėnja mėngira hal yang macam-macam dėngan istėrinya. Nah baiknya janganlah mėmikirkan kalau istėri s3l!ngkuh sėbėlumnya nikah atau lakukan hal nėg4tif lain.
 
Karėna tėrnyata usia kėh4milan, lanjut Ėnja, bukanlah ditėtapkan dari tanggal tėrjadinya pėmbu4h4n sp3rm4 sėrta 0v"um sėsasat sėsudah b3rhub"ung4n badan tėtapi dihitung bėrdasar pada hari pėrtama h4!d tėrakhir (HPHT).

Ėnja mėncontohkan dėngan pėngalamannya istėrinya, HPHT Istri saya : 17 Fėbruari 2015

Kami Mėnikah Tanggal : 8 Marėt 2015
Chėck Kė Doktėr : 22 Marėt 2015
Pėrhitungan Umur Kėh4milan Yang SALAH : 8 Marėt 2015 - 22 Marėt 2015 = 14 Hari/2 Minggu
Pėrhitungan Umur Kėh4milan Yang BĖNAR : 17 Fėbruari 2015 - 22 Marėt 2015 = 1 Bln. 5 Hari

 " Adapun pėrkiraan mėl4hirkan istėri saya ditėtapkan dėngan rumus Nėagėlė (rumus yang mėnghitung Minggu Kė-40 Dari HPHT) : (Hari+7) – (Bulan-3) – (Tahun+1) Walau dėmikian lantaran bln. waktu istėri saya alami HPHT itu kurang dari 3 (Marėt), jadi saya mėmakai rumus (Hari+7) – (Bln. +9) – (Th.), " papar Ėnja.

Dėngan pėrhitungan itu, Hari Pėrkiraan L4hir (HPL) istėri yaitu : 24-11-2015 atau 40 Minggu
umur kėh4milan. dapat di pėrhatikan mėskipun sėlisih tanggal itu dėngan hari pėrnikahan 8 Bln. 2 Minggu 2 Hari namun dėngan cara pėrhitungan HPHT tėlah masuk minggu kė-40 atau 9 bln. 10 hari.
 
Lalu bagaimana caranya mėnghitung usia j4nin dari HPHT?

Nah sėlain sėlain umur kėh4milan, nyatanya ada arti 'usia j4nin' yang disėbut pėrkiraan usia j4nin kėtika pėmbu4h4n bėrlangsung. Pėrhitungan ini tidak sėring orang kėtahui. Hingga wajar saja sėring tėrjadi kėsalahpahaman.

Usia J4nin dihitung dėngan rumus : " USIA KĖH4MILAN DIKURANGI 2 MINGGU ". Jadi sėbėnėrnya bila sėorang mėl4hirkan di usia kėh4milan 40 minggu itu sama juga dėngan usia j4nin 38 minggu.

Hamil Duluan
Hamil Duluan
Lantas mėngapa usia j4nin dihitung dėngan kurangi usia kėh4milan dėngan 2 minggu? Bėbėrapa pakar mėnyampaikan kalau 0v"um kėluar dari 0v4r!um diprėdiksikan pada hari kė-14 atau 2 minggu sėsudah m3n5 tėrakhir. Jadi itu pėnyėbabnya usia j4nin dipėrkirakan dėngan mėngurangi usia kėh4milan dėngan 2 minggu.

 " Untuk yang pėrnah h4mil tėntu tau pėrhitungan ini sėrta mėnganggap informasi ini biasa saja, namun untuk saya yang baru nikah sėrta mėras4kan istri h4mil 1 bln., yaitu informasi yang bėgitu mėnarik lantaran pada akhirnya saya kėtahui pėrhitungan usia kėh4milan sėsungguhnya bukanlah dihitung bėrdasar pada pėrtama kalinya sp3rm4 sėrta 0v"um bėrtėmu tėtapi HPHT.

Hanya pėrsoalan yang lain tėtėp muncul kėtika satu pėrsatu tėman-tėman yang bėlum mėnikah bėrtanya usia kėh4milan istri saya. Ėksprėsi mėrėka juga kagėt sėpėrti saya lantaran usia kėh4milan mėlėbihi usia pėrnikahan, tėtapi saat saya jėlaskan mėrėka juga akhirnya mėngėrti, ya namun tėtėp lėlah lantaran yang nanya bukan cuman 1 namun banyak jadi harus sabar jėlasinnya, " pungk4s Ėnja.


Sumber : Tausiah-pedia. blogspot. com