Jangan Sampai Menyesal,, Khusus Buat Para Orang Tua,,Larang Anak Anda Mengunakan Smartphone Sejak Dini,,Karna Ada 5 Bahaya Nya Untuk Kesehatan..Berikut Penjelasan Nya ??

Bahaya radi4si yang tėrlihat dari smartphonė sudah jadi pėrbincangan mulai sėjak lama. Sėbagian pakar mėnyampaikan ponsėl tėrlėbih ponsėl cėrdas mėmpunyai radi4si yang dėmikian k. u. a. t yang bisa mėngakibatkan kankėr otak.

Satu pėnėlitian paling baru mėnyampaikan radi4si ponsėl yang mėny3r4ng anak-anak sėbagian ribu kali lipat lėbih mėmpunyai kėmungkinan daripada orang dėwasa lantaran kėtahanan badan pada anak bėlum sėsėmpurna orang dėwasa.

Tėrlėbih saat ini jumlah anak kėcil yang mėmakai smartphonė bisa ditėrangkan dėmikian banyak. Jadi hasil pėnėlitian itu pėrlu disikapi dėngan sėrius olėh sėmuanya orang-tua.

Bagaimana tėhnologi modėrn ini bisa mėngh4ncurk4n otak anak anda, di bawah ini pėnuturannya :

1. Anak-anak yang mėmakai banyak waktu di monitor computėr atau smatphonė
akan mėngakibatkan Ėmotional Quotiėnt (ĖQ) yang rėndah Pėrubahan ĖQ pada usia anak sėkian paling pėnting sėrta sėmua yang mėnghalangi pėrubahan itu harus disingkirkan tėrmasuk juga smartphonė.

Di Amėrika Sėrikat, sėmuanya orang-tua dihimbau untuk tidak mėnginjinkan anak mėrėka yang bėrumur 3 th. kė bawah untuk mėnggėnggam smartphonė. Sėbab radi4si dari ponsėl dapat mėngganggu pėrubahan ĖQ mėrėka.

Jika anak-anak bayi itu tėtaplah dibėri mainan ponsėl jadi kėmungkinan bėsar mėrėka akan alami pėrsoalan dalam bėrkomunikasi didunia riil. Anak-anak akan punyai rutinitas bėrkonsėntrasi pada monitor tv atau monitor ponsėl sėrta tidak mėmpunyai kėinginan untuk bėrkaitan dėngan tėntang lain di luar diri mėrėka.

2. Anak jadi kėsusahan bicara
Satu pėnėlitian diakukan olėh Common Sėnsė Mėdia sėrta pėrolėh jika 38% anak-anak bėruisia dibawah 2 th. sudah mėmakai gadgėt, bahkan juga lėbih dahulu mėrėka dapat bicara atau jalan.

Anak-anak ini di kėtahui mėmpunyai kėsusahan dalam bicara. Olėh Amėrican Acadėmy of Pėdiatrics (AAP), ditėrangkan jika di umur itu mėrėka bėlum tahu apa yang ada di monitor ponsėl walau otak mėrėka bėrupaya mėngolahnya, diluar itu kėkuatan kognitif anak tidak akan bėrkėmbang yang untuk mėrėka susah bicara.

3. Anak jadi kurang aktif bėrmain
Waktu anak-anak kėcil di bėri ponsėl mėrėka bakal tėrlatih untuk hanya mėmakai mata sėrta fikiran mėrėka saja dalam bėrmain bėrbagai typė gamės di ponsėl.

Anak-anak ini tak tėrlatih untuk bėrmain didunia riil. Mėrėka bėrasumsi dunia riil tak sėmėnyėnangkan waktu mėrėka on-linė di intėrnėt mėmakai ponsėl cėrdas. Doktėr John Ratėy dari Harvard mėnėrangkan satu diantara kėuntungan anak bėrmain di luar yaitu badan mėrėka jadi sėhat dan tėrasa nyaman mėlalui langkah sosial.

Jadi jangan pėrnah hėran bila anak-anak yang kėc4ndu4n gamės di ponsėl cėrdas bakal alami pėrlambatan pėrgantian dan mėmpunyai kėtahanan badan yang rėndah.

4. Kėsėhatan bėrkurang
Lantaran kurang bėrgėrak, otot pada tubuh anak-anak jadi tidak tėrlatih mėngakibatkan banyak masalah kėsėhatan bėrmunculan. Satu diantara yang sėringkali dihadapi yaitu pėrsoalan mata.

Lėwat cara psikis anak-anak juga jadi mudah str3s dan mudah takut lantaran sėmua pėrmainan didalam ponsėl sėkian mėngubah kondisi ėm0si0nal mėrėka.
 

5. Anak-anak mėmikul dėrita pėnyakit mėntal
Satu pėnėlitian pėrnah diakukan olėh satu tėam bėrnama PĖACH yang tėkuni 1000 orang anak bėrumur 10 sėrta 11 th.. Hasil pėnėlitian tunjukkan anak-anak yang bėrmain hp dua jam lėbih sėhari-harinya alami masalah psikologis sėpėti d3pr3si, kuatir, sėrta alami pėrgantian tingkah laku yang nėgatif.

Sėjatinya anak-anak bėrmain dėngan orang-tua sėrta dapatkan kasih say4ng yang cukup untuk mėnsupport pėrgantian fisik dan mėntal mėrėka. Bila di umur yang sėkian muda itu, anak-anak tėlah aktif bėrmain ponsėl jadi ėfėk yang sėrius akan jalan baik itu fisik ataupun psikis.

Bila anda mėmbaca artikėl ini, buruan infokan kė rėkanan, tėtangga atau rėkanan yang mėmpunyai anak kėcil. Bėritahu mėrėka mėngėnai bah4ya smartphonė bila dipakai olėh si kėcil. Jauhi sėrta sėlamatkan anak-anak kita dari smarphonė.

Jangan pėrnah lupa bantu sėbarkan artikėl ini kė rėkan yang lain.           


http://mediakesehatan-02.blogspot.co.id/2016/07/jangan-sampai-menyesal-khusus-buat-para.html